Toyota Avanza – Banjir pesanan bulan mei 2019.

Penjualan wholesales Toyota Avanza pada April diklaim mengalami peningkatan dari satu bulan sebelumnya. Distribusi pada bulan lalu sebesar 9.100an unit, sementara satu bulan sebelumnya mencapai 8.538 unit.

Avanza masih menjadi kendaraan penumpang terlaris Toyota pada April yang mencapai 29.400 unit. Sementara total penjualan Toyota bulan lalu naik dari periode sama tahun lalu yang sebesar 28.725 unit.

Kontributor kedua Toyota bulan lalu diraih kendaraan penumpang Rush 5.475 unit, diikuti Kijang Innova 4.600 unit serta Calya 3.400 ribu.

Lihat juga: Toyota Promo Besar Jelang Lebaran

Wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) Avanza 9.100an unit,” kata Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Menurut pria yang karib disapa Soerjo ini meningkatnya suplai Avanza sebab Daihatsu telah meningkatkan kapasitas produksi Avanza. Daihatsu dikabarkan menambah shift kerja produksi demi memangkas masa inden Avanza.

Daihatsu mulai meningkatkan kapasitas produksi pada Maret dari sebelumnya di angka 5.000an unit sebulan untuk dua bulan, yaitu Januari-Februari 2019.

Lihat juga: Kredit murah avanza bali

Dikatakan Soerjo, penambahan jam kerja bisa memenuhi inden Avanza yang sejak meluncur pada pertengahan Januari 2019 tercatat sudah lebih dari 25 ribu unit.

1
Halo!
Aya yang bisa kami bantu?
Powered by